Cara Memelihara LCD Laptop Supaya Tahan lama Serta Tahan Lama

Rabu, 04 Maret 2015

Cara Memelihara LCD Laptop Supaya Tahan lama Serta Tahan Lama

LCD laptop ialah salah satu komponen laptop yg lumayan mahal harganya apabila terjadi pergantian dampak rusak. Rusaknya LCD laptop ini terbukti dikarenakan oleh tak sedikit faktor,Bisa sebab faktor bawaan dari pabrik ataupun faktor manusia yg menggunakannya yaitu di perlakuan tutorial memelihara LCD laptop itu sendiri.

masalah yg tak jarang dihadapi oleh pemakai laptop ialah LCD dgn desain bergaris, desain bergetar, warna tak lebih tajam, & missing color. masalah ini tak sedikit dialami oleh LCD yg tetap menggunakan inverter alias neon sebagai backlightnya, & sebagian besar kerusakan LCD sulit ditangani kecuali dgn pergantian.

Berdasarkan pengalaman, kerusakan LCD laptop dikarenakan oleh VGA module nya tak lebih baik dengan cara nilainya. VGA module tersusun oleh VGA chipset, kabel flexibel, konektor flexibel ke LCD, konektor flexibel ke mainboard, & inverter. Ini ialah kerusakan LCD laptop yg dikarenakan oleh faktor bawaan dari pabrik pembuatannya.

Faktor lain pemicu kerusakan LCD laptop ialah sebab pemakaian & tutorial memelihara LCD laptop yg tak lebih benar. Laptop berbeda dgn PC desktop yg lebih kuat & tahan apabila kami nyalakan seharian. Terus lama laptop dinyalakan bakal menyebabkan panas yg berlebihan di dlm laptop itu sendiri mesikipun telah ada fasilitas pendinginan di dlm laptop. Faktor ini dikarenakan oleh ruang kosong yg lebih sempit apabila dibandingkan dgn PC desktop biasa. Panas pada laptop inilah yg menyebabkan kerusakan pada laptop, yg salah satunya ialah LCD laptop yg rusak.

Bagaimana Tutorial Memelihara LCD Laptop Supaya Tahan lama & Tahan lama.

   Higienis kan LCD laptop dengan cara berkala dgn menggunakan cairan khusus pembersih LCD laptop.

    Jangan menggunakan laptop lebih dari 3 jam berturut-turut, matikan kurang lebih 10 menit, kemudian kamuBisa mengnasibkan kembali laptop anda.
    Untuk pemakaian dlm waktu lama digunakan coolingpad yg bernilai yaitu coolingpad yg menggunakan Adaptor sendiri, bukan yg mengambil dari USB laptop.
    digunakan contras & brightness se&g pada pengaturan LCD laptop.
    Atur LCD time off sewaktu laptop tak didigunakan di menu power option windows.
    Membuka & menutup LCD laptop dgn benar yaitu  dgn memegangnya dari kedua segi kanan kirinya, bukan dari atasnya, sebab di tahap atas ada blok yg rentan rusak.

0 komentar: